Mengenal Bagian Komputer "MOTHERBOARD"



Pengertian MotherBoard


Pengertian MotherBoard adalah papan sirkuit yang berupa pcb yang memiliki berbagai komponen elektronik yang saling terhubung dimana cara kerjanya mengatur hal teknis seputar BIOS (Basic Input Output System) , Chipset (pengatur koneksi input-output) , RAM (Memori penyimpanan data sementara), VGA Card (Memori penyimpanan data grafis), processor dan Additional card (PCI,ISA).


Pengertian dari motherboard sendiri yaitu papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC atau Macintosh dan biasa disingkat dengan kata mobo. Pengertian lain dari motherboard atau  engan kata lain mainboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat.

 Fungsi MotherBoard


Fungsi utama motherboard ialah sebagai pusat penghubung antara satu perangkat keras dengan perangkat keras lainnya. Artinya, motherboard di sini mengemban tugas untuk menghubungkan bahasa kode antarperangkat keras untuk disinergikan menjadi sebuah aktivitas kerja perangkat komputer. Sebagai contoh, motherboard berfungsi menghubungkan beberapa perangkat keras seperti prosesor, RAM, Harddisk, Printer, VGA ,Power Supply, dan masih banyak lagi.


Berikut gambar dari MotherBoard !

Anda lihat bagian yang berwarna-warni itu?
Itu merupakan tempat dudukan untuk memasang card-card yang diperlukan, seperti VGA card, memory card, TV Tuner, Video card, dan lain-lain.



Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment