Cara membuat daftar pustaka di Ms.Word



 1. Pertama, Silahkan kamu buka ribbon References > Manage Sources

2. Kedua, Setelah itu akan muncul tampilan Source Manager, klik tombol New > setelah itu pilih tipe sumber pada opsi Type of source. Misalnya saya menggunakan buku sebagai referensi makalah saya, maka pada Type of source saya akan memilih Book.
3. Ketiga, Pada opsi Language pilih Indonesian

4. Keempat, Lalu isikan semua data yang diminta, misalkan pada kolom Author (Penulis) klik tombol Edit > kemudian masukan nama si penulis dari sumber buku yang kamu gunakan. Misalnya nama penulisnya Michael Angelo, jika kamu sudah klik tombol Add. Jika ada lebih dari satu penulis, cukup masukan lagi nama penulisnya, dan klik tombol Add lagi.
5. Kelima, Apabila semua data yang diminta sudah kamu isi, cukup simpan Daftar Pustaka tersebut dengan mengklik tombol Ok.


6. Terakhir, Silahkan kamu tambahkan Daftar Pustaka sebanyak yang kamu butuhkan, jika sudah tutup  jendela Source Manager dengan mengklik tombol Close. Sekarang kamu hanya perlu menggunakan Daftar Pustaka yang telah kamu buat sebelumnya, caranya masih di ribbon References > Bibliography > Insert Bibliography.


Dan secara otomatis data dari daftar pustaka yang Anda akan muncul sebagai Daftar Pustaka.



Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment